Film I Like so Much

Aku tak membatasi genre film yang ku tonton. Selama itu menarik dan “sopan”, aku tonton. Namun, aku sangat suka dengan film-film yang berkaitan dengan pendidikan dan parenting. Tentu karena aku ingin concern di dunia pendidikan maka film-film bertema pendidikan aku tonton karena menjadi salah satu sumber inspirasi dalam mendidik. Selain menghibur, film juga harus mencerdaskan kita yang menonton. Begitu hemat ku.
Maka berderet-deret film bertema pendidikan ku tonton. Dari film indonesia, hollywood sampai film bollywood. Mungkin bagi yang anti film bollywood, dalam fikiran mereka film bollywood hanya berisi soal percintaan yang dibumbui lagu-lagu romantis yang dinyanyikan ramai-ramai plus joget-joget. Padahal ada juga film-film bollywood yang sangat baik untuk ditonton oleh guru khususnya. Film 3 idiot dan Taare Zameen Par cukuplah menjadi contoh film-film bermutu bollywood soal pendidikan.
Film hollywood yang keren dan buatku sangat recomended bagi para guru diantaranya: Akeelah And The Bee, Freedom Writer, Dangerous Mind, The Miracle Worker dan The Ron Clark Story. Aku penasaran dengan satu film yang juga bertema pendidikan, judulnya The Blackboard. Cuma aku belum beruntung dapat menontonnya.
Indonesia pun punya beberapa film yang asyik untuk dinikmati. Diantaranya: Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Tanah Surga Katanya, dan lain-lain.
Oh iya, sebuah film Thailand sangat sayang untuk dilewatkan oleh orang tua dan juga guru. Judulnya I Not Stupid Too. Kocak dan mendidik.
Barangkali, di lain kesempatan saya akan memposting catatan saya tentang film-film di atas. Banyak hal yang bisa dipelajari dan banyak hikmah yang bia dipetik dari tiap film tersebut.

::KalapaKoneng, 06012014; 19:06 pm
#Ba’da maghrib

2 thoughts on “Film I Like so Much

Leave a Reply

