Senandung Rindu

Syair lembut Backstreet boys dengan show me the meaning of being lonely nya mengalun indah sore ini dari hp nokia bututku. Membawa ku pada kerinduan yang menusuk-nusuk. Perih menyembilu. Kerinduan akan suatu tempat di ujung desa di Kabupaten Tasikmalaya.

sukasirna

sukasirna

Ya. Sukasirna.

Entah mengapa kampung itu begitu melekat di kepalaku. Juga di hatiku.

Lagu itu benar-benar membawa desa berbukit nan indah itu langsung ke depan mataku. Dengan jalan terjal berbatunya yang sangat licin saat langit meneteskan airnya ke bumi dalam rinai hujan yang juga tak kalah indahnya. Membawa indahnya sawah yang menghijau serta dingin yang seperti menembus sampai ke tulang sum-sum.

Aku makin percaya bahwa jika ada cinta di satu hati maka akan muncul cinta di hati yang lain. Aku menemukan banyak cinta di kampung itu dan aku merasakan cinta itu mulai bersemi di hati ini.

Wajah-wajah penuh cinta itu hadir. Wajah Aa’ dan teteh ku yang ta putus-putusnya menanyakan kabarku di sini. Bahkan lebih sering dari orang tua kandungku sendiri. Wajah-wajah warga yang tak mungkin satu persatu kusebutkan di sini. Aku hanya yakin mereka memberi cinta tulus yang melahirkan kerinduan yang menusuk buatku. Saat mereka tak ada di hadapku.

Aku sangat sedih ketika teteh bercerita beliau nangis saat mengaji pagi hari. Teringat diriku yang mengaji pagi hari saat bersamanya. Saat ia mendengar nasyid-nasyid yang sering kuputar saat di sana. Saat ia beristirahat di bekas tempat tidurku dahulu. Semuanya menjadi kenangan yang tak mampu menahan air mata untuk menetes.

Aah, aku rindu.

Ingin rasanya mengulang masa-masa itu. Walau serba tak mudah, ternyata cinta membuat semuanya jadi indah.

Aku tak sampai menangis saat aku beranjak dari kampung itu tapi aku tidak paham kenapa kemudian rasa sedih dan rindu bercampur menjadi satu. Saat ini. saat ia jauh dariku. Sukasirna tak dekat dari sini. Dan orang-orang itu jauh dariku. Tapi, aku yakin mereka dekat di hati ini.

Ya, Allah aku yakin orang baik itu selalu ada di muka bumi. Tak pernah sirna dari bumimu. Dan juga dari hadapku. Persembahkan ampun dan rahmatmu untuk mereka ya Allah.

Aku sangat merindukan mereka sebagaimana mereka juga sangat ingin bertemu dengan kami.

Sampaikan doa kerinduan kami ya allah

Kami mencintai mereka sebagaimana mereka juga mencintai kami.

::Bilik34, 29112013; 19:26 pm.

#saat rinduku teramat dalam

Advertisements

One thought on “Senandung Rindu

  1. jangankan kamu, akupun begitu.. teramat sangat , merindu,,,

    #kalimatmu yang awal diatas kek kenal dlm sebuah buku.. “Syair lembut backstreet boys dengan show me the meaning of being lonely nya mengalun indah sore ini dari hp nokia bututku”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s