Karena Memilih itu Tak Mudah

Dua jam lebih aku habiskan pagi ini untuk duduk di depan laptop. Ngutak atik blog baru ku. Alhamdulillah, wordpress sudah berbaik hati ngasi aku untuk numpang buat blog di rumahnya lagi. Kemarin si wordpress sempat ngomel-ngomel dan nutup blog ku secara sepihak. Aku ngemis-ngemis minta balikan lagi (haha). Untung dia masih berbaik hati. Akhirnya blog baru ku ada. Sebelumnya aku dikhiananti si Blogger. Masak aku mau posting aja gak pernah dikasi. Error mulu katanya. Ya udah, aku ke lain hati saja, hehe (curhat ni yeee).

Aku ingat sampai tengah malam aku asyik dengan blog baruku dan menghiasnya apa adanya. Namun, karena waktu itu aku ngantuk banget maka Ia belum dipoles cantik.

Pagi ini, aku mencoba kartu baru yang cuma berisi 2000 perak dan alhamdulillah ternyata cepet banget. Gak pake lelet, gak pake lama apalagi lemot (apalagi ya istilah yang lain??). Ya, gak pake lola (loading lama). Akhirnya aku putuskan buat ngedandani blog baru ku. Secara, gak lucu kan kalo ngutak atik blog dengan speed seadanya. Dipastikan kalo bukan laptop yang dibanting, orang pun bisa melayang karena sebel saking loading nya yang kelamaan. hehe

Di luar, langit mendung dan gerimis mulai turun. Musim barat pun sudah mulai memunculkan wajah aslinya. Angin kencang dan ombak di pantai belakang sekolah ku sudah mulai menyanyikan lagunya. Semoga aman-aman saja dan jangan sampai hujan membuat pertugas PLN mematikan listrik. Listrik mati berakibat mandi kudu nimba, makan seadanya dan jangan harap bisa makan nasi karena aku masaknya pake ricecooker. Malam pun akan berlampukan sebatang lilin. Kadang, kalau listrik mati dan kamar hanya dterangi lilin, aku menghadap lilin dan berkata (dengan sok puitis) “engkaulah penerang dalam gelap ku”. Haha

Oke, kembali ke pagi ini soal blog ku.

Acara ngeblog ku pagi ini benar-benar membuatku dilema. Apa pasal??

Aku berniat mengganti tema blog ku yang kemarin seadanya saja. Tema blog ku adventure journal. Apa adanya karena temanya hanya berwarna sederhana dengan gambar juga seadanya. Gambar kendaraan beroda yang aku gak yakin itu adalah sepeda. Hehe

Aku mulai menelusuri tema-tema yang disediakan oleh wordpress. Yang FREE tentunya. Ku preview satu persatu tema barangkali ada yang cocok dengan seleraku. Saat kelihatan pas, aku activate. Kembali ku telusuri jangan-jangan ada yang lebih keren. Saat ketemu yang menurutku lebih pas aku activate lagi. Kutelusuri lagi. Cursorku bergerak kesana kemari memilih tema.

Beragam tema sempat terpreview dan teractivate di blog ku. Mulai dari fanwood light, wrter, flounder, cheer, greyzed, splendio, pachyderm, brand new day, rusty grunge sampai tema-tema serius model pilcrow dan oxygen, dan tema-tema nyentrik semisal chalk board, matala dan koi. Sempat aku terpaut dengan tema chocho tapi hanya sampai preview. Aku juga sempat mengaktifkan tema monster. Karena tampilannya terlalu angker (gambarnya devil, skul, vampire. Yang paling gak angker cuman spider). Maka aku berganti ke greyzed. Cukup lama aku di greyzed. Warna hitamnya keren. Tapi terkesan statis. Hampir tema ini gak terganti karena tiba-tiba sambungan internet disconnect saat greyzed sudah activated di blog ku.

Untung connect lagi. Dan aku dilema lagi. Haha

Terlalu perfeksionis kadang bikin tambah dilema.

Kususur lagi setiap tema. Kadang tema yang sudah activated, diganti dan activated lagi. Benar-benar gak konsisten! Hihi

Akhirnya pilihanku mengerucut pada dua tema yang gak kalah bikin bingung. Beach dan Something Fishy. Aku awalnya memilih Beach dan sudah activated karena sepertinya cocok banget dengan tempatku saat ini, dekat pantai. Warnanya pantai banget dan tampilannya keren. Something Fishy juga kira-kira sama. Suasana pantai dengan air yang jernih karena biota lautnya bertebaran di background. Namun model tulisan dan tampilannya lebih ringan dan hidup! Ada kail pancing bergerak-gerak naik turun, rumput laut pun bergerak jika tersentuh cursor. Walau judul tulisan di something fish kapital semua dan tulisannya tak seterang di beach aku menjatuhkan pilihan ke tema ini.

Aku bahkan sempat menanyakan pada anak-anak yang sedang main ke tempatku. Mana yang lebih bagus. Mereka lebih memilih beach. Tapi aku tak tergoyahkan. Kudu konsisten!

Pemilihan tema yang sungguh dramatis! Milih tema juga ternyata sesulit memilih caleg!, hehe

::Kalapa Koneng, 20122013, 09:49

#Saat musim barat mulai menyapa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s